Rabu 30 Dec 2015 16:25 WIB

Kerepotan Memasak untuk Liburan? Lakukan Ini!

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ibu memasak di dapur
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ibu memasak di dapur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Liburan bersama anggota keluarga meskipun menyenangkan namun juga melelahkan. Memasak untuk santapan semua anggota keluarga juga bukan suatu hal yang mudah.

Jangan sampai, cemas karena menangani repotnya memasak malah mengganggu liburan yang menyenangkan dan tidak bersantai. Seperti dilansir dailymail, yang perlu dilakukan adalah meminta bantuan sehingga tidak sendirian menyiapkan menu makanan untuk disantap keluarga.

Meminta setiap anggota keluarga lain untuk membawa makanan penutup juga sangat menolong agar tidak sibuk membuat kue sendiri. Tak hanya itu, meminta bantuan untuk membersihkan meja dan mencuci piring juga bisa sangat menolong sehingga tidak melakukan semua hal sendiri.

Selain meminta bantuan juga jangan mengisi kulkas dengan terlalu banyak makanan karena tidak cukup untuk menyimpan sisi makanan. Adanya anggota keluarga lain yang membawa makanan penutup tentunya juga menbutuhkan ruang di kulkas untuk menyimpannya.

Menyiapkan makanan untuk disantap saat berkumpul juga bisa disiapkan sejak satu atau dua hari sebelumnya. Jika ad saus atau bumbu yang bisa disiapkan sebelumnya lakukan lah itu dari jauh hari agar meringankan beban saat memasak dan masih bisa menikmati kegiatan lain.

 

Baca juga: Yuk, Intip Kerennya 10 Foto Drone Terbaik Sepanjang 2015

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement