Selasa 29 Dec 2015 15:56 WIB

Ini yang Dipelajari Pria dari Perpisahan

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Putus cinta, ilustrasi
Foto: dailymail
Putus cinta, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perpisahan adalah salah satu tahapan yang paling sulit dalam kehidupan seseorang. Jika Anda baru saja merasakan patah hati, yang Anda pikirkan bagaimana bisa tetap kuat dan bertahan dari perasaan tersebut.

Bagi banyak orang, putus cinta  merupakan akhir dari segalanya, tetapi menurut para ahli hubungan, Anda harus melihat sisi terang apa yang Anda dapatkan dari putus cinta, bukan hanya sisi positifnya saja.

Dilansir dari Boldsky, para ahli menyatakan bahwa dengan setiap perpisahan, Anda akan belajar lebih dari beberapa hal untuk menghadapi permasalahan dalam hidup Anda. Hal tersebut cukup penting, khususnya bagi pria, karena akan memberikan pelajaran bagi Anda, bagaimana menghadapi hidup dengan senyuman setiap harinya.

Berikut adalah beberapa hal yang sangat penting untuk dipelajari pria dari hubungan yang gagal dan memperbaiki bab berikutnya, jika nantinya Anda jatuh cinta lagi.

 Sendiri bukan hal yang buruk

Setelah Anda memutuskan untuk melupakan dan 'membuang' seseorang yang pernah menjalani hari-harinya bersama Anda, Anda harus memahami bahwa sendirian, kadang-kadang bukanlah hal yang buruk. Ada banyak seseorang di luar sana yang menikmati kesendirian mereka.

Dengarkan saran orang lain

Mulailah untuk mendengarkan saran orang lain, seperti teman atau keluarga Anda. Selain itu, penting untuk mulai memperhatikan, bagaimana tanda-tanda yang ditunjukkan pasangan bahwa dia sudah tidak tertarik lagi dengan Anda. Lebih sadar tentang hal itu, bisa menghindari Anda terluka lebih dalam dan menyelamatkan Anda dari masalah.

Baca juga:

Wah, Ternyata Ini Untungnya Hidup Sendiri Tanpa Pasangan

Kembali Bugar Setelah Liburan? Ini Tipsnya!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement