Selasa 29 Dec 2015 06:27 WIB

Novel "Ayat-Ayat Cinta 2" Hebohkan Amerika Serikat (Bagian 3-Habis)

Imam Masjid New York Shamsi Ali, Habiburrahman El Shirazy, Dr Mazlee Malik, dan Imam Fahmi Zubir (dari kiri ke kanan) saat menjadi pembicara pada Muktamar IMSA di Baltimore, Amerika Serikat, Ahad (27/12).
Foto: Dok Kang Abik
Imam Masjid New York Shamsi Ali, Habiburrahman El Shirazy, Dr Mazlee Malik, dan Imam Fahmi Zubir (dari kiri ke kanan) saat menjadi pembicara pada Muktamar IMSA di Baltimore, Amerika Serikat, Ahad (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BALTIMORE --  Bedah novel "Ayat Ayat Cinta 2"  karya Habiburrahman El Shirazy mendapat sambutan luar biasa dalam perhelatan akbar Muktamar Indonesian Muslim Society in Amerika – Malaysian Islamic Student Group (IMSA-MISG) yang diadakan di  Hunt Valley Inn, Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, pada tanggal 24 – 28 Desember 2015.

“Karena antusiasme  yang luar biasa, bedah novel Ayat-Ayat Cinta 2 sampai diadakan dua kali dalam muktamar yang dihadiri lebih dari 1.500 orang tersebut,” ungkap Habiburrahman El Shirazy dalam surat elektronik yang diterima Republika, Senin (28/12).

Sebelum dibedah di Baltimore, AAC 2 terlebih dahulu dibedah dan dilelang di pengajian KJRI Los Angeles, Ahad (20/12). Dalam acara yang dihadiri ratusan masyarakat Indonesia itu, sebanyak tujuh  eksemplar novel AAC 2 laku masing-masing 100 dolar AS (sekitar Rp 9,5)  untuk ikut menyumbang pembangunan masjid masyarakat Indonesia di Los Angeles.

Novel AAC 2  merupakan sekuel (kelanjutan) novel AAC 1  yang diterbitkan oleh Republika Penerbit 10 tahun silam. Novel AAC  sangat fenomenal dengan penjualan di atas satu juta eksemplar. Novel ini meraih predikat mega best seller untuk tingkat nasional.

Tahun 2008, film  Ayat-Ayat Cinta  diluncurkan dengan pemeran  utama Fedy Nuril, Rianti Catwright dan  Carissa Putri. Film yang disutradari Hanung Bramantyo itu berhasil menyedot penonton sekitar 3,8 juta orang.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Redaksi Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri mengatakan respons masyarakat terhadap novel AAC2 sangat luar biasa. “Hanya dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan pertama kali 26 November 2015, novel AAC 2 telah tembus 50 ribu eksemplar,” ujar Syahruddin, Senin (28/12).

Menurut Syahruddin, pencapaian novel AAC 2 ini sangat menggembirakan. “Ini angka yang fantastis. Kami sangat gembira atas pencapaian AAC 2 sejauh ini. Semoga AAC 2 bisa booming seperti AAC 1,”  tutur  Syahruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement