Selasa 22 Dec 2015 12:23 WIB

Deddy Mizwar: Pengaruh Ibu Besar Terhadap Karakter Seseorang

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Winda Destiana Putri
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menilai, seorang ibu sangat berperan besar. Karena, seorang ibu bisa mempengaruhi karakter, kepribadian, ketaatan terhadap Tuhan hingga karier seseorang.

"Coba renungkan, kalau ada apa-apa yang pertama diingat pasti mak (ibu) kan bukan bapak kamu. Ini artinya pengaruh ibu sangat besar," ujar Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu, di Gedung Sate Bandung, Selasa (22/12).

Demiz mengatakan, peranan ibu dalam mendidik anaknya sangat luar biasa. Termasuk peranan ibu dan kaum perempuan dalam kebangkitan nasional. Jadi, di seluruh sektor kehidupan peran seorang ibu itu sangat terasa.

"Termasuk di rumah tangga, jadi betul-betul kita harus mengapresiasi dan menghargai seorang ibu, menjunjung tinggi peran ibu dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Menurut Demiz, biasanya orang yang sukses dalam karier atau kehidupannya memiliki hubungan emosional yang cukup kuat dengan ibu kandungnya. Ketika ditanyakan apa kebiasaan khusus yang dilakukannya dengan ibu tercinta, orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat ini mengatakan mencium tangan ibunya.

"Secara naluri kita terikat dengan beliau wajar kalau kita memberikan apresiasi spesial. Kalau ketemu ya cium tangannya, beliau enggak minta apa-apa hanya minta diperhatikan," kata dia.

Upacara Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, juga oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Dalam upacara peringatan tersebut komandannya seorang perempuan dan seluruh pasukan pengibar bendera (Paskibra) juga perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement