Senin 21 Dec 2015 20:53 WIB

Hari-Hari Donald Trump dengan Miss Universe Berakhir!

Bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump
Foto: AP
Bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, Hari-hari Donald Trump dalam kompetisi Miss Universe berakhir setelah pernyataan kontroversialnya tentang imigran, memicu reaksi balasan. Tanpa Trump pertunjukan Miss Universe terus berlangsung.

Kompetisi kecantikan yang diikuti 83 perempuan cantik berusia antara 19–27 tahun dari berbagai negara itu kembali diselenggarakan di Las Vegas hari Ahad (20/12), tetapi kali ini dengan pemilik kompetisi dan badan penyiaran berbahasa Spanyol yang baru.

Untuk pertama kalinya para penonton di rumah bisa ikut serta memilih pemenang dengan mengirim pesan melalui media sosial, yang kemudian akan ikut dihitung bersamaan dengan hasil seleksi satu dari empat juri.

NBC Universal dan Donald Trump menjadi salah satu pemilik Organisasi Miss Universe hingga awal tahun ini. Pemilik bisnis real estat itu menyinggung warga Hispanik bulan Juni lalu ketika ia menyampaikan pidato anti-imigran ketika mengumumkan pencalonannya sebagai kandidat capres Partai Republik.

Pernyataan itu memicu jaringan berbahasa Spanyol, Univisions, menarik diri dari penayangan langsung kompetisi Miss Universe, yang selama lima tahun terakhir menayangkannya. NBC juga akan menghentikan kerjasama dengan Donald Trump.

(baca: Larang Muslim, Tapi Trump Hotel Akan Berdiri di Negara Populasi Islam Ini)

sumber : VOA Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement