Senin 21 Dec 2015 19:40 WIB

Memelihara Hewan Sanggup Tingkatkan Daya Tarik Seksual

Survei menujukkan pria juga wanita lebih tertarik pada pasangan yang memiliki hewan peliharaan.
Foto: pixabay
Survei menujukkan pria juga wanita lebih tertarik pada pasangan yang memiliki hewan peliharaan.

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak hanya penampilan dan kepribadian, memiliki hewan peliharaan ternyata juga bisa meningkatkan daya tarik seksual seseorang, simpul sebuah survei dalam jurnal Anthrozoos.

Para peneliti bekerja sama dengan toko yang menjual hewan peliharaan di Amerika Serikat melakukan survei pada 1.210 orang pemilik hewan peliharaan yang berstatus lajang. Mereka diminta terlibat dalam sebuah layanan pencarian pasangan, match.com.

60 persen peserta perempuan dan 40 persennya laki-laki. 72 persen dari mereka memelihara anjing dan 42 persen menjadikan kucing sebagai hewan peliharaannya.

Hasil survei memperlihatkan, 35 persen perempuan dan 26 persen laki-laki mengaku lebih tertarik pada seseorang yang memiliki hewan peliharaan.

Selain karena menganggap anjing dan kucing bagian dari keluarga, peserta juga setuju memiliki salah satu dari keduanya bisa menarik perhatian pasangan. Di samping itu, dibandingkan kucing, anjing lebih menjadi barometer sosial saat kencan.

Sebanyak 500 dari 600 orang memilih anjing sebagai hewan peliharaan yang dianggap seksi untuk laki-laki.

"Dibandingkan kucing, anjing lebih sering dijadikan "alat sosial" saat kencan," ujar peneliti Peter Gray seperti dilansir Indian Express.

(baca: Berat Badan Calon Ayah Ternyata Pengaruhi Kesehatan Anak)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement