Selasa 15 Dec 2015 06:15 WIB

10 Daftar Penjahat James Bond Paling Kaya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Auric Goldfinger
Foto: ist
Auric Goldfinger

REPUBLIKA.CO.ID,  Musuh James Bond memang tiada pernah habisnya. Dari Goldfinger sampai Blofeld, ketika menjadi musuh James Bond, dunia tidaklah cukup. Dan mereka beruntung membuktikannya. Mereka memiliki kekuasaan dan kekayaan. Bahkan mereka hidup tak kalah mewah dari kehidupan James Bond sendiri. Lewat kekayaan mereka itulah, mereka dengan mudah meloloskan diri.

Mereka pun sama canggihnya dengan Bond. Dengan peralatan canggihnya mereka bisa dengan lancar menyerang Bond dan melangsungkan tindak kejahatan mereka.

Dengan kembalinya 007 ke layar lebar, Spectre, pada 6 November 2015 lalu, Forbes mengkalkulasikan kekayaan bersih dari musuh James Bond.

Semua kekayaan penjahat-penjahat tersebut di gabungkan mencapai 26,2 miliar dolar AS. Kekayaan ini diidentifikasikan dari perusahaan dan properti yang dimiliki para musuh Bond dalam filmnya. Siapa sajakah mereka? Simak artikel yang dilansir dari laman Forbes, Senin (15/12).

Hugo Drax

Hugo Drax memiliki kekayaan 7,6 miliar dolar AS. Ia muncul dalam film James Bond Moonraker tahun 1979. Sumber kekayaan ini diperoleh dari penelitian luar angkasanya. Ia adalah pemilik perusahaan pembuatan pesawat yang kaya raya. Ia memiliki misi untuk melenyapkan penduduk dunia dan menciptakan kembali umat manusia dengan golongan manusia yang disebutnya sebagai "ras super unggul".

Auric Goldfinger

Auric Goldfinger diperankan Gert Frobe, adalah seorang pria kaya yang terobsesi pada emas. Goldfinger hadir sebagai musuh Bond dalam film yang sesuai dengan namanya Goldfinger tahun 1964. Forbes menghitung kekayaannya sebesar 26,5 miliar dolar AS yang bersumber dari emas.

Goldfinger dicurigai menyelundupkan emas dalam jumlah besar ke luar negeri. Ia mencuri pasokan emas Amerika dari Fort Knox untuk membiayai SMERSH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement