Rabu 09 Dec 2015 11:36 WIB

Adidas Gunakan Limbah Plastik Laut untuk Cetak 3D

Rep: C25/ Red: Winda Destiana Putri
Logo Adidas
Foto: Adidas
Logo Adidas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adidas mencoba menggugah masyarakat dengan penggunaan limbah plastik yang bertebaran di laut. Desain sepatu ini diharapkan dapat mendongkrak kesadaran tentang jenis polusi tersebut.

Dilansir dari Engadget, Rabu (9/12), Adidas sebenarnya telah mengungkapkan rencana pemakaian limbah plastik laut di sepatu, pada Juni lalu.

Produk itu menandai awal kemitraan raksasa sepatu Jerman tersebut dengan Parley. Parley sendiri merupakan sebuah organisasi yang berusaha memerangi polusi laut di seluruh dunia. Kini, Adidas mengambil langkah lebih berani.

Desain sepatu terbaru mereka yang memiliki cetak 3D, ternyata diciptakan dari poliester daur ulang dan pukat. Seperti yang kita tahu, pukat adalah jaring yang biasanya digunakan untuk menangkap ikan.

Selain itu, bagian atas sepatu juga terbuat dari bahan plastik laut. Adidas mengaku langkah tersebut dilakukan sebagai konsep pembuatan alas kaki lengkah yang ramah lingkungan.

Bulan lalu, Adidas telah memperkenalkan Futurecraft 3D, yang menandai perusahaan dalam penggunaan teknologi cetak 3D. Sekarang, tinggal menunggu waktu sepatu cetak 3D daur ulang ini bisa dipasarkan ke ke konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement