Selasa 08 Dec 2015 16:36 WIB

Pesanan Novel “Ayat-Ayat Cinta 2” juga Datang dari Inggris dan Mesir

Habiburrahman El Shirazy di ruang kerjanya, di rumahnya yang terletak di pinggir kota Salatiga, Jawa Tengah.
Foto: Dok Kang Abik
Habiburrahman El Shirazy di ruang kerjanya, di rumahnya yang terletak di pinggir kota Salatiga, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Novel “Ayat-Ayat Cinta 2” yang ditulis Habiburrahman  El Shirazy menarik minat pembaca yang sangat  luas. Tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga luar negeri.

“Permintaan terhadap novel ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ juga datang dari Inggris yang merupakan setting cerita novel ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ dan Mesir yang merupakan negeri tempat Habiburrahman El Shirazy menimba ilmu,” kata Kepala Redaksi Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri kepada Republika, Selasa (8/12) sore.

Sebelumnya, Syahruddin menyebutkan pesanan terhadap novel  “Ayat-Ayat Cinta 2” datang dari Malaysia dan Singapura. Para pemesan novel ‘Ayat-Ayat Cinta (AAC) 2’  dari Malaysia dan Singapura itu tidak hanya pembeli perorangan.

"Banyak di antara mereka adalah pemilik toko buku. Mereka memesan novel AAC 2 untuk dipasarkan di Malaysia dan Singapura,” ujar Syahruddin, Selasa (8/12) pagi.

Selain itu, kata Syahruddin, novel “Ayat-Ayat Cinta 2” juga akan hadir di Amerika. “Habiburrahman dijadwalkan akan tampil pada acara bedah novel ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ di Amerika Serikat pada minggu terakhir Desember 2015," ungkap Syahruddin.

Saat dikonfirmasi Republika, Selasa (8/12), Habiburrahman El Shirazy  mengatakan novel “Ayat-Ayat Cinta 2”  akan dibedah di Baltimore, Amerika Serikat dalam muktamar Indonesian Muslim Society in America- Islamic Malaysian Student Group (IMSA-IMSG) 2015.

Muktamar tersebut  akan digelar pada 24-28 Desember 2015. Adapun temanya adalah "Being Muslim in Times of Uncertainty". “Novel AAC 2 dianggap selaras dengan  tema pembahasan muktamar tersebut,” kata alumnus Al Azhar University Kairo Mesir itu.

Novel “Ayat-Ayat Cinta 2” merupakan sekuel (kelanjutan) novel “Ayat-Ayat Cinta” yang diterbitkan oleh Republika Penerbit 10 tahun silam. Novel "Ayat-Ayat Cinta" sangat fenomenal dengan penjualan di atas satu juta eksemplar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement