Selasa 08 Dec 2015 17:01 WIB

Pakaian, Kategori Paling Dicari Pembelanja Online Indonesia

Rep: C19/ Red: Indira Rezkisari
 Warga memilih barang menggunakan web aplikasi belanja online di Jakarta, Rabu (25/11).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga memilih barang menggunakan web aplikasi belanja online di Jakarta, Rabu (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, Semakin banyak orang Indonesia yang berminat berbelanja secara daring atau belanja online. Ada beberapa kategori produk terpopuler yang paling diminati.

Berdasarkan survei Indonesia Internet Provider's Association (APJII) 2014, persentasi kategori primadona itu, antara lain, mode 71,6 persen, produk kecantikan 20 persen, gawai 17,2 persen, perjalanan 9,7 persen dan buku 9,7 persen.

Menurut Indra Yonatha, SVP Strategic Marketing Partnership Lazada Indonesia, masyarakat perlahan memang semakin sadar akan efektivitas atau efisiensi dari belanja online. Maka untuk semakin menggenjot kesadaran masyarakat itu jugalah, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali digelar tahun ini pada 10 sampai 12 Desember mendatang.

"Selain mode, tahun ini konsumer untuk elektronik, peralatan rumah tangga juga cukup meningkat. Semoga dengan adanya Harbolnas ini juga kita bisa mengedukasi masyarakat bahwa belanja online itu aman dan juga memberikan beragam keuntungan," kata Indra di Jakarta, Selasa (8/12).

Harbolnas kali ini menawarkan lebih banyak e-commerce atau niaga elektronik, yaitu 140-an situs belanja, lebih banyak diskon hingga 90 persen serta dengan waktu lebih lama berbelanja, selama tiga hari penuh. Beragam penawaran menarik selama Harbolnas bisa juga dilihat di www.harbolnas.com.

(baca juga: 4 Hotel Baru Paling Unik di 2015)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement