Selasa 08 Dec 2015 14:24 WIB

Wow, Diskon 90 Persen Digelar di Perayaan Harbolnas

Rep: C19/ Red: Indira Rezkisari
Sebanyak 140 e-commerce berpartisipasi pada Hari Belanja Online Nasional 2015.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sebanyak 140 e-commerce berpartisipasi pada Hari Belanja Online Nasional 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dirayakan gegap gempita. Tahun ini, jumlah e-commerce yang berpartisipasi dalam perayaan Harbolnas meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya menjadi 140-an e-commerce.

SVP Strategic Marketing Partnership, Lazada Indonesia selaku Ketua Harbolnas 2015, Indra Yonathan, mengatakan pihaknya tentu bangga atas pertumbuhan e-commerce yang semakin semarak sekaligus pesat. Harbolnas pertama kali digelar pada 2012, dicetuskan Lazada bersama situs belanja lain seperti Zalora, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka dan Luxola.

"Tahun ini ada Road to Harbolnas Workshop juga, sebelum digelar 10 sampai 12 Desember nanti, perayaan Harbolnas sudah disambut antusias oleh masyarakat," kata Indra di Jakarta, Selasa (8/12).

(baca: Harbolnas, Zalora Tawarkan Promo Belanja 72 Jam)

Kerjasama dari 140 e-commerce ini terbagi dalam 18 kategori. Konsumen diberikan pilihan situs mulai dari jasa transportasi, perjalanan, penginapan, perbankan, pakaian, makanan dan sebagainya.

Berbagai promosi yang ditawarkan di Harbolnas ini, termasuk diskon hingga 90 persen di beberapa e-commerce. Sejumlah e-commerce yang tergabung dalam Harbolnas ini, seperti Lazada, PinkEmma, Zalora, HappyFresh, Cantik.com, MatahariMall.com, Berrybenka, Blanja.com, LINE, GrabTaxi, Gojek dan sebagainya. Gelaran ini juga didukung sejumlah mitra perusahaan seperti Telkomsel, Mandiri, BCA, Baidu, Sodexo, Shopback, Doku dan lainnya.

"E-commerce berkembang pesat karena aktivitas belanja sebesar 80 persen juga dilakukan secara daring atau online, hal itu juga seiring pertumbuhan digital," kata General Manager and Merchant Partnership Telkomsel, Kristin Rosa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement