Jumat 04 Dec 2015 10:32 WIB

Ini Soal Ujian Paling Sulit di Dunia, Mau Mencoba Menjawabnya?

Rep: Puti Almas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pertanyaan tes yang diselenggarakan jurusan perfilman Sheridan College, Toronto, Kanada ini dianggap paling sulit dijawab di dunia
Foto: mirror.co.uk
Pertanyaan tes yang diselenggarakan jurusan perfilman Sheridan College, Toronto, Kanada ini dianggap paling sulit dijawab di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahukah Anda di dunia ini ada pertanyaan yang tak mungkin dapat dijawab? Bahkan, orang-orang jenius seperti Stephen Hawking dan Profesor Brian Cox sekalipun dipastikan tidak bisa menjawab dengan benar.

Dilansir dari Mirror.co.uk, pertanyaan paling sulit ini terdapat dalam salah satu tes yang diselenggarakan jurusan perfilman Sheridan College, Toronto, Kanada. Saat tes rekaman suara, muncul pertanyaan sederhana.

Pertanyaan tersebut adalah 'Apakah mikrofon itu?'. Namun, pilihan jawaban yang ada dari pertanyaan itu sangatlah membingungkan. Hanya ada dua, yaitu benar atau salah.

Saking membingungkannya, seorang mahasiswa yang tengah mengerjakan tes di komputer mengambil gambar pertanyaan tersebut. Ia membagikannya melalui situs Imgur.

"Saya mahasiswa jurusan film dan inilah salah satu pertanyaan dalam tes rekaman suara saya," tulis mahasiswa itu.

Seketika, banyak orang yang melihat pertanyaan itu. Tak sedikit yang berkomentar, bahwa pertanyaan ini sebenarnya bukan sulit, namun lucu.

Salah satu orang di situs itu berkomentar bahwa tak ada yang sanggup menjawab pertanyaan itu. Sementara yang lainnya mengatakan hal yang menggelikan seperti 'kemungkinan kecil Anda adalah jadi peserta Jeopardy dan tak seorangpun mengatakan pada Anda'.

Sebagai informasi, Jeopardy adalah acara kuis yang mengajukan beberapa pertanyaan. Acara klasik ini sempat mengudara di Amerika Serikat dari 1964 hingga 1975. Kemudian mengudara kembali beberapa tahun kemudian dan sering kali ditiru acara lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement