Selasa 01 Dec 2015 22:13 WIB

Penyanyi Cilik Ini Ingin Seperti Ria Enes

Red: M Akbar
Sasha Q yang bertandem bersama boneka Shania
Foto: istimewa
Sasha Q yang bertandem bersama boneka Shania

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih ingat Ria Enes dengan boneka Susan? Sekarang ini ternyata hadir sosok Sasha Q yang bertandem bersama boneka Shania. Gadis usia 11 tahun yang bersekolah home schooling ini sudah wara-wiri di berbagai stasiun TV nasional.

Mulai dari Kick Andy (Metro TV), Sarah Sechan (Net TV), Apa Kabar Indonesia (TV One), Pelangi Ceria (Trans 7), Basa Basi (Trans TV), Buah Hatiku Sayang (TVRI), hingga Dahsyat (RCTI). Sasha Q telah membuktikan dirinya sebagai artis cilik multitalenta.

''Tadinya saya bernyanyi sama boneka Puppet. Tapi saya belum terlalu semangat. Tiba-tiba saja saya melihat penampilan orang pakai boneka, bisa nyanyi dan dongeng, wah rasanya itu lucu banget. Itulah yang membuat saya sekarang tampil dengan boneka ini,'' kata Sasha Q sat ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (1/12).

Serupa dengan Ria Enes dan Susan, Sasha Q dan Shania juga juga bisa bernyanyi dan berdongeng. Kemampuannya dalam bernyanyi sudah ditandainya dengan dua album yang pernah membawanya masuk ke dalam nominasi AMI Awards 2015.

 

Album tersebut berjudul Hidup Ini Indah yang masuk ke dalam nominasi Album Lagu Anak Terbaik. Album berikutnya adalah Kompilasi Anak Indonesia yang mendapat nominasi kategori Pencipta Lagu Anak Terbaik dan Produser/Penata Musik Lagu Anak Terbaik atas nama ayah Sasha Q. ''Buat saya bernyanyi itu sudah menjadi panggilan hati,'' ujarnya. 

Kini, tranformasi panggung yang ditonjolkannya dengan cara berdongeng bersama boneka kecil. Tentang kolaborasi penampilannya bersama boneka, ia mempunyai alasan khusus. ''Cukup lama saya harus mencari karakter suara si Shania supaya terdengar berbeda dari suara saya. Sekarang saya senang dengan penampilan ini,'' ujarnya.

Penyanyi bernama lengkap Raisya Fatiha Arzaqi ini mengakui dirinya memang sempat melihat gaya Ria Enes saat tampil bersama boneka Susan. "Saya juga ingin menjadi seperti Kak Ria Enes dan Susan. Intinya, tampil sama boneka biar selalu diingat orang dan dekat dengan anak-anak,'' katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement