Senin 30 Nov 2015 20:08 WIB

E-Shopping Carnival 2015 Tawarkan Belanja Aman dan Nyaman

Rep: C19/ Red: Indira Rezkisari
Warga memilih barang menggunakan web aplikasi belanja online di Jakarta, Rabu (25/11).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga memilih barang menggunakan web aplikasi belanja online di Jakarta, Rabu (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, Seiring meningkatnya jumlah pengguna internet, aktivitas belanja online ikut terpacu pertumbuhannya. Hasilnya, situs belanja online alias e-commerce juga turut berkembang pesat.

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), misalnya. Melihat pertumbuhan pesat transaksi belanja online, kali ini BCA dengan sejumlah e-commerce menggelar e-Shopping Carnival 2015.

Head of Group Bisnis Consumer Card BCA, Santoso mengatakan dasar pemikiran e-Shopping Carnival 2015 ini adalah melihat tantangan dalam industri sektor riil. Dua tahun terakhir, kata dia, sejumlah pemain industri, mulai dari supermarket baik retail maupun grosir menemui tantangan. "Tantangan di mana omset mengalami penurunan, sementara e-commerce justru meningkat," kata Santoso di Jakarta, Senin (30/11).

E-Shopping Carnival ini menyediakan solusi total layanan pembayaran online untuk kartu Visa, MasterCard, JCB dan American Express. Telah dilengkapi pula metode otentifikasi 3D-Secure bagi para pemegang kartu ketika bertransaksi online untuk menghindari penyalahgunaan kartu.

"BCA senantiasa mendukung merchant online untuk memproses transaksi secara mudah, aman dan terpercaya," tambah Santoso.

Ada kurang lebih 16 merchant online yang digandeng pada gelaran yang dilaksanakan mulai dari tanggal 8 sampai 10 Desember 2015 ini. Sebut saja blanja.com, Alfaonline.com, Tiket.com, Blibli.com dan lainnya.  

Para pemegang kartu berlogo Visa, MasterCard, JCB dan American Express akan mendapatkan manfaat khusus berupa potongan sebesar Rp 50 ribu untuk setiap transaksi. Selain itu, diskon 50 persen untuk transaksi tertentu sesuai jenis kartu pembayaran yang diterima di masing-masing situs merchant. BCA juga memberikan tambahan cash back Rp 100 ribu khusus untuk 50 pemegang kartu BCA Visa dan BCA MasterCard yang bertransaksi per hari selama periode program berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement