Senin 30 Nov 2015 12:13 WIB

Tri Kusuma Bangsa Siapkan Film Layar Lebar tentang Anak Jalanan

 Sejumlah anak bermain di lahan bermain anak jalanan di bawah kolong Jembatan kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (5/5).(Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sejumlah anak bermain di lahan bermain anak jalanan di bawah kolong Jembatan kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (5/5).(Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya konsisten memberikan pendidikan bagi anak jalanan, Yayasan Tri Kusuma Bangsa dalam waktu dekat juga akan membuat sebuah film layar lebar. Hal ini untuk memberi pengaruh yang lebih luas bagi masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap anak jalanan.

"Saat ini kita masih dalam tahap pra produksi. Mengapa kita pilih film, karena selain memberi hiburan, film merupakan sarana yang efektif untuk menyampaikan edukasi," ujar Dodo, produser dari Tri Kusuma Bangsa saat berbincang dengan Republika.co.id beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Dodo, film ini diharapkan dapat memberi dampak bagi semua pihak. Mulai dari anak jalanan sendiri, anak-anak, orang tua hingga pemerintah dan swasta.

"Bagi anak jalanan semoga menjadi motivais bagi mereka untuk bangkit. Sedangkan bagi anak-anak memberi pemahaman bahwa masih banyak tidak seberuntung mereka di luar sana," kata Dodo.

(baca: Ini Kisah Mula Pendidikan Anak Jalanan Tri Kusuma Bangsa)

"Begitu juga bagi orang tua dan berbagai pihak lainnya. Setelah melihat film ini semoga mereka bisa mendapat sesuatu yang bisa diambil. Jadi film ini hiburan sekaligus edukasi untuk semua," ujar Dodo.

Film yang belum ditentukan judulnya ini rencananya akan tayang pada momen Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 mendatang.

Sejumlah nama besar dikabarkan siap terlibat dalam film ini. Mulai dari Conchita Caroline, Kalina, Reuben Elishama Hadju, Any Kusuma Dewi, Erica Handaru, Inneke Koesherawaty, Maudy Koesnaedy, Opick dan Venna Melinda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement