Jumat 27 Nov 2015 00:33 WIB

Nenek 101 Tahun Ini Terkenal karena Main Salju

Rep: C01/ Red: Julkifli Marbun
YouTube
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang merekam aktivitas nenek berusia 101 tahun di tengah salju dalam waktu singkat menjadi viral. Betapa tidak, keceriaan nenek yang berusia lebih dari satu abad ini seakan menghangatkan hati para penontonnya di musim salju yang dingin.

Dalam sebuah video yang direkam oleh anaknya sendiri, Albina Foisy (101) terlihat bahagia melihat salju yang menumpuk di jalan. Tanpa mengenakan sarung tangan, dengan bahagianya Albina mengambil salju dalam genggamannya dan membentuk salju tersebut menjadi bola kecil.

Albina kemudian melemparkan bola salju tersebut ke arah pepohonan dengan lincah untuk wanita berumur 101 tahun. Meski Albina terlihat kedinginan karena tidak menggunakan sarung tangannya, ekspresi wajah Albina yang bahagia mampu menghangatkan jutaan pasang mata di dunia maya.

"Sebenarnya, saya hanya ingin menunjukkan video tersebut kepada anak saya yang tinggal di Melbourne, Australia, melalui Facebook," ungkap anak dari Albina, Armand Foisy (69), yang mengabadikan momentum menyenangkan tersebut melalui kamera ponselnya.

Akan tetapi, siapa sangka video yang Armand unggah ke laman Facebooknya menarik perhatian banyak orang. Video Albina tersebut seakan telah menyentuh hati banyak pengguna internet. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah view video tersebut yang mencapai lebih dari 5,5 juta kali.

Armand kemudian sedikit bercerita tentang kisah di balik video tersebut. Pada mulanya, Armand dan Albina sedang dalam perjalanan dengan menggunakan mobil karena hari sedang hujan. Tiba tiba saja, salju mulai turun dan kian lama kian banyak. Armand kemudian berhenti sejenak untuk memastikan tidak ada kemacetan dari arah jalan berlawanan di depannya.

Di saat itu, ternyata Albina keluar dari mobil dan mulai bermain-main di tengah salju yang turun. Bahkan Albina sampai membuat bola salju karena senangnya.

"Oh my, oh my, oh my," ujar Albina dalam video tersebut.

Melihat ibunya yang gembira, Armand saat itu juga merasa ikut bahagia. Di mata Armand, ibunya memang sosok wanita yang ceria dan gemar bersenda gurau bersama keluarga. Karena itu, Armand merasa senang di usia ibunya yang sudah cukup tua, ibunya tetap dapat mengekspresikan rasa gembiranya dengan leluasa. C01

sumber : ABCNews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement