REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang akan berlangsung 10-12 Desember mendatang, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Sebastian Sieber berbagi tips bertransaksi aman di toko online.
"Yang paling penting adalah mengecek situs apalah punya customer service," kata dia, di Kantor Lazada, Jakarta, Rabu (25/11).
Dikatakan lebih lanjut bahwa customer harus mengecek apakah (perusahaan) e-commerce punya kebijakan refund atau tidak. "Jika tidak, perlu diketahui juga apa yang terjadi pada barang," sambung dia.
Lebih lanjut, berikut tips dari Sebastian:
1. Pastikan Anda dapat menghubungi perusahaan e-commerce jika terjadi sesuatu
2. Periksa kebijakan return dan refund
3. Periksa apakah perusahaan e-commerce tersebut didukung oleh bank ternama. Bank tidak akan bekerja sama dengan e-commerce yang tidak dapat dipercaya.
4. Cari tahu berita tentang perusahaan e-commerce tersebut untuk memastikan kredibilitasnya.
5. Periksa apakah perusahaan e-commerce tersebut memiliki sertifikat keamanan credit card.