Senin 23 Nov 2015 12:57 WIB

Abby Gallaby Kenalkan Indonesia Lewat Lagu 'Gethuk'

Abby Gallaby
Foto: Antara
Abby Gallaby

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mengenalkan Indonesia bisa dilakukan lewat lagu dan tari. Hal ini dilakukan Artis Abby Gallaby pada kesempatan promosi wisata oleh Kementerian Pariwisata Indonesia di Osaka, Jepang, pada 19 November 2015.

Di sana, Abby memperkenalkan Indonesia dengan membawakan lagu-lagu Indonesia seperti "Gethuk" dan "Cinta Indonesia" sambil menari. "Selain melalui lagu dan tarian, saya juga memperkenalkan negeri tercinta ini dengan mengenakan baju batik atau kebaya di luar negeri," kata Abby yang juga ikut dalam misi kebudayaan Indonesia di Belanda beberapa waktu lalu.

Abby sudah mulai menyanyi sejak berusia empat tahun. Ia mengaku senang memperkenalkan budaya dan seni Indonesia saat dia berada di luar negeri.

"Saya melihat justru banyak anak-anak muda Indonesia saat ini terpengaruh oleh budaya dan seni dari luar negeri," kata Abby yang pernah belajar menyanyi dengan Pranajaya.

Abby yang belajar menari dari sanggar tari Namarina itu mengaku, dengan memperkenalkan Indonesia saat menyanyi dan menari dia bisa menjadi diri sendiri sekaligus dapat menghibur orang lain.

"Saya ingin mempromosikan Indonesia lebih banyak lagi antara lain melalui sendratari tentang Gatot Kaca dan Malinkundang dengan gaya modern," kata Abby yang juga atlet wushu itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement