Kamis 19 Nov 2015 09:24 WIB

Rahasia Tersembunyi Wanita Kuat (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wanita ingin selalu tampil cantik (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Wanita ingin selalu tampil cantik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR -- Wanita kuat atau wanita penuh percaya diri atau sering juga disebut wanita besi (iron lady) memang luar biasa. Dia berani, independen, kuat, dan tegas. Dia tahu apa yang dia inginkan dan mendapatkannya dengan segala cara.

Beberapa pria menyukai tipe wanita ini, sementara lainnya kebanyakan lari dari mereka. Wanita yang kuat sesungguhnya tidak sombong dan egois. Dia hanya berusaha mandiri dan bekerja sekuat tenaga selama bertahun-tahun.

Sebelum menilai wanita kuat itu 'menakutkan,' pahamilah delapan rahasia tersembunyinya, dilansir dari Womanitely, Kamis (19/11). (Baca: Rahasia Tersembunyi Wanita Kuat (1)

5. Peduli pendapat orang lain

Wanita kuat melakukan apapun yang ingin mereka lakukan karena tak ingin ada orang lain menghentikan langkah mereka. Wanita lemah di sisi lain mudah dikendalikan orang lain. Wanita lemah takut melakukan sesuatu, sehingga selalu mencari dukungan dan persetujuan dari orang lain.

Namun, itu bukan berarti wanita kuat melakukan sesuatu secara membabi buta dengan caranya sendiri. Dia sesungguhnya peduli dengan pandangan atau pendapat orang lain tentang apa yang sedang dia lakukan.

6. Pernah terluka

Wanita besi sekalipun pasti pernah terluka. Dia pernah merasakan sakit hingga terkadang menjadi sosok dingin. Mungkin saja wanita kuat pernah putus cinta, merasa kehilangan, frustasi, dan depresi seperti yang umum dirasakan wanita lainnya.

7. Bisa mencintai

Meski wanita kuat sulit mengekspresikan perasaan sebenarnya. Dia juga bisa mencintai, mencintai orang lain, mencintai alam, mencintai hewan peliharaan, juga mencintai hidup. Ketika seorang wanita kuat jatuh cinta dengan seseorang, dia melakukan hal-hal yang bisa membuat orang dicintainya bahagia tanpa perlu banyak kata.

Bagi wanita kuat, mengatakan 'aku mencintaimu' mungkin hal penting, namun ada yang lebih penting, yaitu menunjukkan cinta lewat sikap. Wanita kuat layak dicintai dan mencintai.

8. Tidak egois

Hanya karena wanita kuat berjalan penuh percaya diri dan kepala tegak berdiri, bukan berarti dia sosok egois. Dia tidak berpikir seperti itu. Wanita kuat justru menghormati orang lain dan menginspirasi wanita lainnya hidup lebih baik.

Baca juga:

Ternyata Gaya Berjalan Berpengaruh Terhadap Cedera Kaki

10 Alasan Jalan-Jalan dengan Kereta Api Lebih Seru (1)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement