Kamis 12 Nov 2015 07:55 WIB
Hari Ayah Nasional

Ini Sosok Ayah Ideal Menurut Dude Herlino

Rep: C39/ Red: Indira Rezkisari
Dude Herlino
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dude Herlino

REPUBLIKA.CO.ID, Hari Ayah Nasional yang jatuh hari ini (12/11) menjadi saat yang mengingatkan siapapun untuk menghormati sosok ayah. Tak terkecuali aktor Dude Herlino.

Dalam memaknai Hari Ayah Nasional, Dude berharap para ayah bisa meluangkan waktunya untuk anak-anak di tengah kesibukannya. Karena, menurutnya, anak-anak sangat membutuhkan perhatian seorang Ayah.

“Seorang Ayah kalau sibuk kerja atau mencari nafkah alangkah baiknya memang disiapkan waktu kebersamaan dengan anak, menurut psikolog seorang anak juga butuh sosok ayah, bukan hanya ibu,” kata Dude kepada Republika.co.id.

Zaman modern menuntut ayah masa kini lebih pandai mengatur waktunya. Ia harus bisa meluangkan waktu untuk anaknya, meski kesibukan dan kepadatan zaman modern menghadang. Jika berhasil, Dude melihatnya sebagai ayah yang sudah ideal.

“Ayah ideal adalah ayah yang bisa menjalankan fungsi sebagai pencari nafkah, kemudian memberikan perhatian sebagai sosok ayah dan melindungi keluarga, serta harus bisa sebagai teladan,” menurut pria kelahiran 2 Desember 1980 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement