Rabu 11 Nov 2015 19:20 WIB

Andrea Miranda Rilis Album Perdana

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyanyi Andrea Miranda menunjukan cd album nya saat launching album perdananya dengan self title
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Penyanyi Andrea Miranda menunjukan cd album nya saat launching album perdananya dengan self title "Andrea Miranda" di Jakarta, Rabu (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang akhir tahun ini, belantika musik Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran penyanyi muda berbakat. Dia adalah Andrea Miranda.

Dea, begitu ia biasa disapa, sudah akrab dengan dunia musik sejak usia lima tahun. Kecintaannya terhadap seni itu mendapat pengaruh yang kuat dari sang ayah, Purwatjaraka, yang juga seorang maestro musik di Indonesia.

Bertempat di Balai Resital Kertanegara, Jakarta, Rabu (11/11), Dea meluncurkan album perdananya bertajuk 'Andrea Miranda'. Album self titled itu sudah dipersiapkannya sejak empat tahun lalu. Proses penggarapannya diproduseri langsung oleh sang ayah.

Dea menghadirkan udara segar di tengah geliat industri musik di Tanah Air yang kian ramai. Selain melibatkan sejumlah musisi Indonesia yang sudah malang melintang di dunia musik, Dea juga menggaet 'Budapest Music Orchestra' untuk mengisi orkestrasi musiknya. Uniknya, proses rekamannya dilakukan secara live streaming di tiga negara yang berbeda, yaitu Indonesia, Hungaria, dan AS.

"Saya berharap album ini dapat diterima dengan baik oleh pecinta musik dan masyarakat Indonesia," ujar Dea di sela-sela peluncuran albumnya di Jakarta.

Album yang mengambil tajuk nama Dea sendiri itu berisi delapan lagu. Di antaranya adalah 'Kalau Memang Kamu', 'Mereka Tahu Namaku', 'Mengapa Rasa', 'Sama', 'Kamulah Cinta', dan 'Stellar Sky'. Selain itu, ada juga dua lagu aransemen ulang dari tembang legendaris 'Cinta Putih' milik Titiek Puspa dan 'Aku Cinta Kepadamu' yang dulu dilantunkan Vina Panduwinata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement