Rabu 11 Nov 2015 16:41 WIB

Musisi dan Band Baru Perlu Aware Media Sosial

Rep: MGROL48/ Red: Yudha Manggala P Putra
Salah satu media sosial, Facebook
Foto: antarafoto
Salah satu media sosial, Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia tidak henti-hentinya melahirkan musisi atau band-band baru meramaikan industri musik Tanah Air. Namun kendala untuk musisi atau band baru ialah bagaimana cara untuk mereka bisa dikenal serta memasarkan produk ke masyarakat.

Menurut Ketua Asosiasi Musik Director Indonesia Adit Broy hal tersebut dapat diatasi jika para musisi atau band baru bisa menemukan strategi promosi yang tepat.

"Kalo band band baru mereka masih nyari pasarnya ke mana, mereka harus nemuin strategi promosi yang cocok untuk mereka sendiri, bagaimana mereka bisa menemukan satu pola dimana mereka bisa promo, bisa membangun fanbase-nya," ujar Adit Broy saat ditemui Republika.co.id, di Jakarta Selasa (10/11).

Ia juga mengungkapkan, sebaiknya para musisi atau band baru lebih sadar untuk promosi di media-media yang banyak digunakan masyarakat. Salah satunya media sosial seperti Facebook dan Twitter.

"Dengan era seperti ini menurut saya mereka harus lebih aware karena promo bukan hanya via platfrom yang seperti biasanya, karena sekarang bisa dibikin lebih variatif lagi, di radio, TV, media sosial, cetak dan lain-lain. Banyak media tergantung mereka pilih yang mana," tambah Adit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement