Rabu 11 Nov 2015 11:59 WIB

Dikerumuni Fan, Aktor Tampan Ini Ditangkap Keamanan Saudi

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aktor Arab Saudi yang tinggal di Kuwait, Abdul Aziz Al Kassar
Foto: independent.co.uk
Aktor Arab Saudi yang tinggal di Kuwait, Abdul Aziz Al Kassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang yang berpikir bahwa yang orang mempunyai wajah tampan, cantik, dan terkenal akan selalu menjadi kebanggaan. Namun, percaya atau tidak seorang aktor asal Kuwait, Aziz Al Kassar baru-baru ini justru ditangkap karena ketampanannya mengganggu ketertiban umum.

Seperti dilansir dari Rocketnews24, Rabu (11/11), ini terjadi sekitar sepekan lalu saat Al Kassar melakukan kunjungan ke Arab Saudi untuk urusan pekerjaan dan ia sekaligus ingin menghabiskan waktu luangnya untuk berbelanja.

Sebagai orang asing yang ingin pergi  ke suatu daerah, ia kemudian menggunakan media sosial Snapchat untuk bertanya kepada penduduk setempat di mana pusat perbelanjaan terbaik Arab Saudi. Setelah mendapatkan jawabannya,  ia pergi ke sana dan memposting tentang hal itu.

Ia tampaknya tidak berpikir tentang apa yang akan terjadi akibat tindakannya tersebut. Namun, setibanya di salah mal terbaik tersebut, ternyata sudah banyak penggemar wanitanya yang bergegas mengerumuni dan ingin ber-selfie dengannya.

Tidak lama kemudian, di tengah kerumunan penggemar wanitanya tersebut, Al Kassar tiba-tiba dibawa oleh petugas berpakaian putih dan dibawa ke ruang belakang. Petugas tersebut merupakan petugas agama dari organisasi resmi Saudi Arab yang dikenal sebagai "Komisi untuk menyerukan kebajikan dan mencegah kemungkaran", sehingga mereka pun menahan Al Kassar.

Tapi, akhirnya Al Kassar bisa keluar dengan menggunakan uang jaminan. Dengan kejadian ini, seorang terkenal harus menjadikan ini sebagai pelajaran saat ingin berkunjung ke Arab, karena Anda dapat dituntut jika bercampur dengan perempuan yang bukan mahram-nya dan menyalahgunakan media sosial untuk bertemu perempuan, serta melakukanselfie dengan perempuan, yang secara keseluruhan dilarang oleh hukum.

Dengan kejadian itu,  Al Kassar tentu akan memikirkan kembali penggunaan media sosial di waktu yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement