Rabu 11 Nov 2015 09:38 WIB

Wah, Ini Dia Kota Dengan Air Keran Terhigenis

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Air keran higienis
Foto: thekitchn.com
Air keran higienis

REPUBLIKA.CO.ID, HAMILTON -- Air merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang memiliki pengaruh besar. Karena, begitu banyak manfaat yang bisa diberikan oleh air. Inilah alasan bagi beberapa negara di dunia, berupaya memberikan fasilitas air bersih terbaik untuk bisa dikonsumsi tidak hanya penduduk asli tapi juga wisatawan.

Bahkan beberapa diantaranya, air kerannya sangat higenis dan dapat langsung diminum. Terdapat sebuah kompetisi yang digelar oleh Berkeley Springs International Water Testing. Setiap tahunnya, lebih dari 46 negara bagian di Amerika Serikat dan lebih dari 50 kota dinilai kebersihan serta kualitas airnya.

Seperti dilansir laman Thekitchn, proses penilaian hampir mirip seperti penilaian anggur (wine). Juri mengamati tampilan air dalam gelas, mencium, mencicipi rasa, dirasakan dengan cara dikumur, hingga jejak rasa setelah meminumnya.

Setelah dinilai dari berbagai aspek, sebagian besar pemenang air keran terbersih di dunia berasal dari negara bagian Amerika Tengah. Dan Hamilton-Ohio terpilih sebagai kota dengan air keran terhigenis di Amerika.

Sedangkan menyusul diantaranya, Emporia-Kansas, Clearbrook-Abbotsford, British Columbia-Montpelier, Dickinson-Ohio, Dakota Utara- Eldorado, Colorado, dan Independence-Missouri.

Nah, jika Anda mengunjungi kota ini tak perlu khawatir akan dehidrasi. Karena, air kerannya yang terbukti secara klinis sangat higenis dapat Anda konsumsi.

(Baca juga: Gila! Pria Ini tak Minum Air Selama Tiga Tahun)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement