Jumat 06 Nov 2015 16:33 WIB

Trik Make Up Untuk Wanita di Atas 40 Tahun

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kuas Make Up
Foto: Huffingtonpost
Kuas Make Up

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hanya karena Anda memiliki umur yang sudah tua, bukan berarti Anda harus berhenti menjauhi alat-alat makeup. Kebanyakan mereka yang menjauhi makeup karena tidak dapat menggunakan nya dengan baik, dan takut apabila make up tersebut tidak cocok di kulit Anda, sehingga keriput di wajah Anda dapat terlihat.

Seorang ahli kosmetik dan seorang makeup artis profesional yakni Bobbi Brown, membagikan Anda beberapa tips rahasia untuk menjaga penampilan Anda tetap terlihat muda dan cantik dengan pemakaian makeup yang benar.

Berikut trik makeup untuk wanita di atas 40 tahun, yang Republika.co.id kutip dari Prevention (17/10).

Penyamaran Bibir

Langkah pertama yang tidak bisa di lupakan dari makeup adalah penyamaran bibir. Anda yang memiliki usia diatas 40 tahun diakui rata-rata memiliki bibir yang sudah tidak semanis bibir wanita usia dibawahnya.

Tapi bukan berarti Anda tidak bisa memiliki bibir yang indah seperti wanita dengan usia muda. Anda dianjurkan untuk tidak pernah melewatkan pelembab bibir.

Hal ini untuk membantu kulit bibir Anda lebih berisi. Buatlah garis-garis halus di sekitar bibir yang sudah mulai kurang terlihat. Bahan emolien baik untuk melembutkan garis bibir dan menciptakan penghalang yang membuat warna bibir kurang menarik.

Setelah itu, warnai dengan lipstik yang cocok dengan bibir Anda, menggunakan pensil agar merata. Tambahkan lagi pelembab bibir yang menggandung bahan alami seperti bunga matahari, jojoba, dan minyak biji wijen, untuk meratakan setiap baris yang tersisa.

Perbaikan kerutan

Krim retinol adalah krim yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen, yang begitu baik untuk memperbaiki kerutan. Namun untuk mencegah terjadi nya efek samping, Anda diajurkan terlebih dahulu untuk mencoba mengoleskan lotion atau krim dasar tanpa bahan aktif.

Setelah kulit Anda cocok, barulah Anda mencoba menerapkan krim retinol sebelum Anda mengaplikasikan dengan foundation. Karena klim retinol dikatakan dapat menciptakan penghalang yang halus antara kedua nya. Diamkan beberapa saat sebelum Anda menggunakan bedak sebagai pelengkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement