Kamis 05 Nov 2015 05:15 WIB

Wah! Bunga Ini Mekar di Dekati Manusia

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Bunga raksasa
Foto: Boredpanda
Bunga raksasa

REPUBLIKA.CO.ID, Bunga palsu berukuran raksasa ini tak cuma sekadar hiasan. Kelopaknya yang berwarna merah berfungsi sebagai kanopi, menawarkan keteduhan bagi setiap pejalan kaki yang berdiri di bawahnya.

Seperti dilansir Boredpanda, Rabu (4/11) bunga berteknologi canggih ini berada di Vallero Square, Yerusalem, Israel. Bunga-bunga yang diberi nama Warde ini merupakan hasil karya tim desainer dari HQ Architects pada tahun 2014.

Tiap Warde yang dipasang di tepi jalan Vallero Square memiliki tinggi 9 meter. Bunga-bunga berwarna merah cerah ini sangat responsif terhadap lingkungan di sekitarnya. Kelopaknya akan mekar sempurna jika manusia mendekat. Begitu pula jika ada trem yang berhenti di dekatnya.

Saat bunga didekati objek tertentu, kelopaknya akan menyerap udara dan membuka kelopak. Begitu objek tadi menjauh, bunga akan mengempis kembali.

Warde merupakan upaya dari pemerintah kota untuk memperbaiki kondisi pusat kota yang 'suram'. Dengan keberadaan bunga-bunga ini, diharapkan akan memberikan warna bagi Vallero Square.

"Proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk meningkatkan ruang pusat kota," kata tim desainer kepada Designboom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement