Sabtu 31 Oct 2015 02:36 WIB

Meski Sepuh, Pak Raden Selalu Ngotot Ingin Tampil Mendongeng

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Pak Raden
Foto: Agung Fatma
Pak Raden

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Ketua Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Ariyo Zidni mengenang Pak Raden sebagai sosok yang penuh semangat. Meski sudah sepuh, kakek berusia 82 tahun itu selalu ingin tampil di acara anak-anak terutama untuk mendongeng. 

Sabtu (31/10) hari ini, sebetulnya pemilik nama asli Suryadi ini dijadwalkan tampil mendongeng di ajang Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2015. Ariyo mengungkapkan dalam acara FDII 2015, Pak Raden ngotot minta tampil. Padahal dirinya sudah mengingatkan kalau Pak Raden sudah sepuh. 

Ariyo mengaku beberapa kali mengatakan kepada Pak Raden agar datang saja ke FDII, dan tidak perlu tampil. “Entah kenapa Pak Raden selalu mengusahakan dan memaksakan untuk datang. Dan dia nggak mau datang sebagai penonton meskipun sudah dibilang bapak itu sudah sepuh. Datang saja menonton sebagai penonton lihat yang muda-muda pada ngedongeng, tapi dia nggak mau,” ujar Aryo saat jumpa pers menjelang acara tersebut, Rabu (28/10).

Dalam FDII 2015 yang baru pertama kalinya digelar, Pak Raden dijadwalkan akan memberikan hadiah kecil untuk pendongeng cilik, Zahir Tamagunadya (4 tahun), pendalang cilik yang menderita leukimia.

Sayangnya, sebelum acara FDII 2015 dimulai, Pak Raden dipanggil oleh Allah SWT, malam sebelum dia tampil di FDII. Para pecinta dongeng dibuat sedih olehnya. Penggemarnya yang ingin melihatnya tampil hari ini ternyata justru menyaksikan proses pemakamannya. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement