Rabu 28 Oct 2015 13:20 WIB

Menggemaskan! Ada Sekolah TK untuk Bayi Panda

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Bayi Panda sekolah
Foto: Huffingtonpost
Bayi Panda sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Panda salah satu hewan menggemaskan berwarna hitam dan putih yang berasal dari negeri tirai bambu, Cina.

Panda sejenis beruang, namun dengan warna yang didominasi hitam dan putih membuat hewan ini digandrungi oleh semua orang karena menggemaskan.

Lalu, Anda ingin melihat kegemasan yang dilakukan oleh bayi panda? Anda harus datang ke Cina. Pasalnya, dilansir dalam laman Huffingtonpost Rabu (28/10) sekitar 15 bayi panda berada di sebuah sekolah yang memang dikhususkan untuk panda ini membuka penerimaan member baru.

Research Base Chengdu dari Giant Panda Breeding di Cina pada akhir pekan lalu mengadakan upacara pembukaan untuk kelas 2016 yang meliputi enam set bayi panda kembar.

Bayi panda ini dikembangkan pada awal tahun lalu melalui inseminasi buatan dan lulus dari pusat penangkaran. The Chengdu Centre membiakkan panda raksasa untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas populasinya serta telah berhasil membiakkan sebanyak 172 panda raksasa yang baru lahir selama 20 tahun terakhir.

Menurut World Wildlife Fund (WWF) panda raksasa adalah spesies yang terancam punah, dan kurang dari 1.900 saat ini tinggal di alam liar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement