Jumat 16 Oct 2015 12:51 WIB

Dejan Stankovic: Saya Yakin Indonesia Sangat Indah

Dejan Stankoviv dan Geoffrey Kondogbia di Paviliun Indonesia, Milan Expo 2015.
Dejan Stankoviv dan Geoffrey Kondogbia di Paviliun Indonesia, Milan Expo 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Asisten pelatih Inter Milan Dejan Stankovic dan gelandang Geoffrey Kondogbia mengunjungi Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015. Keduanya tampak kesengsem saat menyaksikan pameran topeng bernuansa kontemporer yang bertemakan ‘Masks of the Islands: Indonesian Authenticity’.

“Pameran berbagai topeng asli Indonesia ini sangat menyegarkan mata. Saya yakin Indonesia pasti sangat indah sekali, seperti topeng-topeng ini,” ujar Stankovic dalam pernyataan yang disiarkan, Jumat (16/10).

Paviliun Indonesia menyambut penutupan Milan Expo 2015 pada akhir Oktober, dengan menambahkan pameran topeng sebagai representasi kebudayaan Indonesia. Bersama dengan mini warung kopi, pengunjung juga dapat membeli topeng dan kaus hasil rancangan anak bangsa.

Stankovic adalah mantan pemain Nerazzurri yang ikut meraih treble winners pada musim 2009/2010. Pemilik nama panggilan ‘Deki’ tersebut dikenal memiliki kemampuan mengoper bola dengan akurat dan fleksibel, serta mencetak gol dari jarak jauh. Sedangkan, Kondogbia adalah pemain Inter Milan berkebangsaan Prancis yang telah mendapatkan lebih dari 50 caps pada junior team sebelum bergabung di pada 22 Juni silam.

Didampingi Direktur Paviliun Indonesia Budiman Muhammad, keduanya diajak berkeliling melihat galeri paviliun untuk meninjau isi pameran, dilanjutkan dengan wawancara eksklusif dengan beberapa media Italia.

“Pameran yang ada di Paviliun Indonesia sangatlah menarik, kita bisa memanjakan kelima indera kita sekaligus, apalagi saya dapat memegang dan mencium aroma rempah-rempah ini secara langsung,” ujar mantan pemain AS Monaco tersebut sambil mengelilingi display rempah-rempah Indonesia.

Setelah itu, para bintang Inter ini suguhi berbagai masakan khas nusantara oleh Bogor Café–Desa Restaurant. Dengan tetap memegang konsep minimalis tradisional, Bogor Café–Desa Restaurant Paviliun Indonesia yang sebelumnya merupakan private dining, kini menjadi fresh outdoor garden restaurant.

Di situ tersedia masakan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan selalu menjadi favorit pengunjung karena makanannya yang enak, pelayanannya yang ramah dan cepat, serta suasana tempatnya yang asri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement