Rabu 14 Oct 2015 18:14 WIB

Novel 'Bumi Manusia' Jadi Inspirasi Desain Perhiasan

Rep: C32/ Red: Nur Aini
Novel Bumi Manusia
Foto: Indonesiagoesfrankfurt.net
Novel Bumi Manusia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tulola Jewelry kembali menggeluarkan produk terbarunya bertajuk 'Perempuan dalam Bumi Manusia'. Perhiasan terbaru Tulola Jewelry tersebut terinsipirasi dari novel 'Bumi Manusia' yang ditulis Pramoedya Ananta Toer.

"Ada pengaruh besar yang juga datang dari buku 'Bumi Manusia' di dalam karya terbaru kita," kata Founder and Creative Director Tulola Jewelry Dewi Sri Luce Rusna saat peluncuran perdana pamerannya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Rabu (14/10).

Novel 'Bumi Manusia' merupakan mahakarya sastrawan Indonesia Pramoedya Ananta Toer. Cerita novel tersebut menggambarkan masa awal pergerakan nasional dan pembentukan identitas moderen di akhir abad ke-19.

Ide menarik dari sentuhan tradisional pun sangat kental terlihat dalam koleksi perhiasan Tulola Jewelry. "Ide tema lahir dari tradisi etnis jawa yang dipertemukan dengan konsep moderen," ungkap Dewi.

 

Sebelumnya, Tulola Jewelry pernah mengadakan pameran bertajuk 'Juwita Malam' (2012), 'Pita Loka' (2013), dan 'Tanah Air - The Journey' (2014). Sementara koleksi terbaru ini, 'Perempuan dalam Bumi Manusia' bersama Happy Salma menjadi koleksi terbaru dalam ajang pameran eksklusif yang digelar selama lima hari mendatang pada 14-18 Oktober 2015.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement