Rabu 14 Oct 2015 13:50 WIB

DiCaprio Bakal Garap Film Skandal Emisi VW

Leonardo DiCaprio saat menghadiri ajang Golden Globe Awards ke-69, Ahad (15/1/2012) di Los Angeles
Foto: AP Photo/Matt Sayles
Leonardo DiCaprio saat menghadiri ajang Golden Globe Awards ke-69, Ahad (15/1/2012) di Los Angeles

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan studio film Amerika Serikat Paramount dikabarkan bakal mengangkat skandal emisi diesel Volkswagen ke layar lebar. Film ini rencananya bakal diproduksi aktor dan aktivis lingkungan Leonardo DiCaprio.

Hollywood Reporter melaporkan film itu akan diangkat dari buku yang bakal ditulis jurnalis New York Time Jack Ewing. Bukunya sendiri memang belum jadi atau dirilis, tapi pihak Studio disebut sudah mengantongi hak untuk mengadaptasi buku tersbut menjadi film.

Belum jelas betul kapan Paramount dengan bantuan DiCaprio akan memulai proses produksi filmnya. Dan belum bisa dipastikan apakah ia akan ikut berperan di dalamnya.

Memproduksi film memang bukan hal baru bagi Leonardo DiCaprio. Pria yang melejit namanya lewat film Titanic ini pernah memproduksi sejumlah film seperti 'The Wolf of Wall Street', 'Out of the Furnace', dan 'Runner Runner'.

Selain aktif di layar lebar, DiCaprio juga dikenal sebagai aktivis lingkungan. Pada 2014 ia terlibat pembuatan film dokumenter 'Cowspiracy: The Sustainability Secret' mengenai praktik di balik industri daging.

Ia juga terlibat dalam penggarapan Virunga, film mengenai perjuangan untuk menyelamatkan gorilla. DiCaprio juga mendirikan yayasan lingkungan pada 1998 yang sudah mendistribusikan bantuan hingga 30 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement