Senin 12 Oct 2015 12:52 WIB

Morgan Oey Akui Sulit Bermain Film dari Adaptasi Novel

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Asma Nadia (tengah) dan Morgan Oey (kanan)
Foto: Twitter Asma Nadia
Asma Nadia (tengah) dan Morgan Oey (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Penyanyi dan aktor Morgan Oey akan bermain dalam film Jilbab Traveler : Love Sparks In Korea. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Asma Nadia dengan judul yang sama.

Bagi pria kelahiran Singkawang 25 Mei 1990 itu film ini merupakan layar lebar ketiga yang diambil dari adaptasi buku cerita. Sebelumnya, ia bermain dalam Assamualaikum Beijing, film dari novel Asma Nadia, dan Air Mata Surga, karya Aguk Wirawan MN.

Morgan mengaku ada kesulitan yang ia dapatkan dengan bermain dalam film semacam ini. Ia merasa harus menghidupkan karakter sesuai dengan cerita yang ada di novel. Hal itu karena ada ekpektasi dari setiap orang yang sudah membaca.

"Kalau film adaptasi novel kan kita harus sesuai dengan karakter yang ada di cerita itu. Berbeda dengan film lain yang bisa membuat kita improvisasi sendiri dan tak besar ekpektasi orang untuk karakter kita," jelas Morgan.

Pria bernama lengkap Handi Morgan Winata ini menjelaskan ia harus sering membaca novel yang akan diaptasi menjadi film tersebut. Selain itu, ia banyak berdiskusi dengan pembuat novel agar mampu mendalami karakter dengan baik.

Seperti dalam film terbarunya Jilbab Traveler : Love Sparks In Korea. Ia kerap berkonsultasi dengan Asma Nadia selaku penulis novel dan meminta saran agar karakter yang ia mainkan dapat sesuai dengan ekpektasi pembaca.

"Untungnya tetap ada kebebasan berakting yang diberikan pada saya tapi tetap mengikuti jalur yang sudah ada dari karakter itu," kata Morgan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement