Senin 12 Oct 2015 10:26 WIB

Tersenyumlah, Dan Temukan Hal Ini Terjadi Pada Anda

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Senyum meluncurkan sesuatu hormon yang disebut endorphins, yang lebih dikenal sebagai hormon kebahagiaan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Senyum meluncurkan sesuatu hormon yang disebut endorphins, yang lebih dikenal sebagai hormon kebahagiaan.

REPUBLIKA.CO.ID, Orang yang tersenyum akan terlihat lebih cantik atau tampan. Namun terkadang orang malas untuk tersenyum apalagi pada orang yang tidak dikenalnya. Padahal manfaat senyum itu banyak sekali. Salah satunya bisa memberikan efek pada kesehatan Anda. Apa ya dampak baik tersenyum? Simak yuk artikel yang dilansir dari laman Idiva, Senin (11/10).

Awet muda

Senyum membuat wajah Anda terlihat lebih muda. Faktanya, beberapa studi menyarankan bahwa orang terlihat tiga tahun lebih muda ketika tersenyum.

Kekebalan tubuh

Senyum membuat tubuh Anda relaks dan membiarkan sistem kekebalan tubuh bereaksi lebih cepat dan efektif untuk penyakit.

Kesehatan jantung

Senyum seringkali menjaga kesehatan jantung Anda. Membuat detaknya berada pada kecepatan biasa. Ini bisa menjaga dalam mengontrol tekanan darah juga.

Ramah

Senyum adalah cara terbaik untuk menunjukkan pada orang lain bahwa Anda orang yang ramah dan mudah diajak bicara. Jadi tebarkanlah senyum.

Menarik

Ingin menjadi pusat perhatian? Silakan cobalah ginakan senyum terbaik Anda dan tebar pesona di sekitar Anda.

Percaya diri

Ketika Anda senyum, secara instan Anda terlihat lebih percaya diri dan lebih bahagia. Jadi Anda tahu apa yang akan Anda lakukan selanjutnya pada wawancara pekerjaan. Tapi tentu saja jangan terlalu berlebihan senyumnya.

Menular

Ya, senyum ini menular dan Anda mungkin tidak tahu ketika Anda senyum maka akan menebar dan membuat banyak orang bahagia. Jadi tersenyumlah, maka Anda akan membuat orang lain bahagia. Jadi sejak saat ini rajin-rajinlah tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement