Rabu 07 Oct 2015 13:31 WIB

Heboh! Ada Beruang Naik Mobil di Rusia

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Beruang naik mobil
Foto: Dailymail
Beruang naik mobil

REPUBLIKA.CO.ID, Beruang biasanya hanya berkeliaran di hutan atau kebun binatang. Namun, seekor beruang ini justru berjalan-jalan menaiki mobil, sehingga mengundang perhatian para pengguna jalan lain.

Beruang berwarna cokelat tersebut berada di kursi belakang mobil Volga dan kepalanya sesekali keluar dari jendela mobil. Insiden aneh ini terjadi di Kota Yekaterinburg di wilayah Sverdlovsk Oblast, Rusia, dan direkam oleh seorang sopir yang mengikuti di belakang mobil itu.

Polisi setempat mengatakan bahwa mereka mengetahui tentang kejadian tersebut, tapi mereka tidak mengambil tindakan apa pun karena beruang tersebut menggunakan sabuk pengaman.

"Menurut aturan lalu lintas di Rusia, hal itu tidak ilegal untuk mengangkut beruang dengan cara ini, selama mereka mengenakan sabuk pengaman," kata seorang polisi, seperti dlansir dari Dailymail, Rabu (7/10).

Seorang Kepala sirkus di Rusia, Julia Filatova, bersikeras bahwa beruang itu tidak ada hubungan dengannya, setelah sebelumnya muncul dugaan sementara bahwa beruang itu dimanfaatkan sebagai pertunjukan sirkus.

Ia mengatakan, beruang di dalam mobil itu masih kecil, sehingga masih aman untuk dimasukkan ke dalam mobil. "Biasanya, beruang yang masih kecil akan jinak dan baik dan beruang kami jauh lebih besar. Jika beruang itu sudah lebih dari satu tahun maka tidak akan muat berada di dalam mobil tersebut dan tentu saja tidak akan senang," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement