Sabtu 03 Oct 2015 19:08 WIB

Keren! Pengguna Twitter di Jepang Perkenalkan Jam Tangan Hologram

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Jam Hologram
Foto: Rocketnews24
Jam Hologram

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda ingat, hologram telah menjadi salah satu teknologi fiksi ilmiah paling keren yang ditayangkan di televisi. Baru-baru ini, salah satu pengguna Twitter di Jepang akhirnya mewujudkannya menjadi kenyataan.

Salah satu yang diperkenalkan oleh pengguna Twitter tersebut, @FRISK_P adalah jam tangan hologram. Dia menggunakan mikrokontroler sederhana, beberapa LED, dan mesin berputar. Karyanya ini tidak sepenuhnya praktis, tapi ide cerdasnya benar-benar mengagumkan.

Sekarang, kata "hologram" tampaknya membawa arti yang berbeda bagi sebagian orang, sehingga apa yang dimaksud dengan hologram di sini adalah jam yang dibuat mengapung di udara atau bisa dikatakan jam kipas. 

Jam hologram tersebut memang masih belum umum dipakai oleh masyarakat, tapi Anda dapat membelinya secara online dengan harga 2000 yen atau setara dengan Rp 245 ribu. Dengan jam ini, Anda bisa melihat waktu seperti pada jam biasanya. 

"Sebuah arloji kipas di pergelangan. Saya mencoba merubah dayanya, sehingga berjalan dengan dua baterai," katanya di Twitter, seperti dilansir Rocketnews24, Sabtu (3/10).

Dan sepertinya dia berhasil, jam hologram tersebut bahkan sudah bisa berputar di pergelangan tangan Anda. Ini mungkin bukanlah hal yang paling praktis jika Anda melihatnya, tapi mungkin ini tidak terlalu buruk sebagai perangkat generasi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement