Kamis 01 Oct 2015 08:14 WIB

Attack Gelar Gerakan Batik Sekarang Juga

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Menjelang hari batik nasional pada 2 Oktober, Attack menggelar gerakan 'Batik Sekarang Juga'.
Foto: dok PT KAO
Menjelang hari batik nasional pada 2 Oktober, Attack menggelar gerakan 'Batik Sekarang Juga'.

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional di tanggal 2 Oktober, Attack Batik Cleaner membuat suatu gerakan "Batik Sekarang Juga". Gerakan ini dipelopori agar masyarakat mengingat batik bukan hanya sebagai barang kuno yang tidak trendi.

PT Kao Indonesia yang diwakili oleh Susilowati sebagai Associate Vice President Marketing Fabric Home Care &Human Health Care menyatakan latar belakang diadakannya gerakan ini ini. "Adanya persepsi dan pernyataan yang salah bahwa memakai batik itu seperti orang kuno ataupun jadul dan tidak mengikuti tren fesyen. Persepsi ini terus diperbaiki melalui suatu tindakan nyata mengingat batik merupakan warisan budaya yang perlu dipertahankan," ujarnya, Rabu (30/9).

Untuk merealisasikan  kebanggaan ini, Attack Batik Cleaner menghadirkan karpet merah sebagai jalur khusus pengguna batik. Kegiatan ini terselenggara selama enam hari dari tanggal 14-18 September serta 30 September di Graha Mandiri, Menara Jamsostek, Indonesia Power, Graha BIP, Gedung Tifa, dan Menara Bidakara.

Selain itu, Attack Batik Cleaner juga mengadakan "Batik Street Hunt Photo Competition", sebuah kompetisi fotografi yang menangkap momen sehari-hari bagi para pemakai batik. Kompetisi ini diadakan pada 18 September hingga 18 Oktober 2015. Fotografer senior Arbain Rambey menjadi juri bagi kompetisi foto ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement