Rabu 30 Sep 2015 13:29 WIB

Lima Tanda Kerusakan Kulit

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah.
Foto: Republika/Prayogi
Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda tahu semua aturan kecantikan. Dari melembabkan wajah hingga rutin mencuci wajah. Anda tentunya juga sudah membaca tentang cara merawat kulit. Namun, meskipun tahu semua aturan, banyak dari kita masih melakukan beberapa kesalahan dalam perawatan kulit.

 

Ini dia tanda-tanda dari kerusakan kulit yang mungkin bisa jadi alasan Anda memikirkan kembali rutinitas perawatan kulit.

 

Jerawat

Jika Anda berjerawat setiap minggu, meskipun makan dengan baik dan rajin melakuka rutinitas perawatan kulit yang baik, masalahnya mungkin di aturan pemakaian produk kecantikan. Pengelupasan adalah salah satu alasan paling umum untuk jerawat. Kedengarannya gila tapi ini adalah cara kerjanya, pembersihan yang berlebihan merangsang kelenjar sebaceous, yang menyebabkan produksi minyak lebih banyak, dan akhirnya keluar jerawat.

 

Garis-garis halus dan keriput

Ini adalah tanda-tanda awal penuaan. Kerutan kecil di sekitar mata Anda yang muncul ketika Anda juling atau tersenyum merupakan kejadian alam di pertengahan umur 30-an. Tetapi ada berbagai kebiasaan yang mempercepat prosesnya. Terlalu sering terpapar matahari adalah salah satu penyebab utama dan ini gaya hidup yang tidak sehat. Jadi jika Anda melihat garis-garis halus di wajah pada usia Anda di 20-an, pastikan untuk memperhatikan gaya hidup Anda dan juga termasuk krim malam kecantikan Anda.

 

Kulit belang dan kusam

Jika Anda tidak didiagnosis dengan masalah kulit tetapi masih memiliki warna kulit merata, kemungkinan ekspos terhadap sinar UV yang terlalu keras telah memicu produksi melanin. Meninggalkan kulit Anda belang dan kering.

Gunakan tabir surya yang memadai adalah ide yang baik, tetapi untuk memberikan kulit Anda yang sehat berseri, coba pencerah kulit yang bisa meningkatkan warna kulit secara keseluruhan, menyembuhkan kulit kering dan melindungi terhadap kerusakan akibat matahari.

 

Komedo

Komedo adalah sel-sel kulit mati dan minyak yang berkumpul pada pembukaan folikel kulit. Menimbulkan benjolan yang sering disebut komedo. Cara terbaik untuk menyingkirkan mereka adalah membersihkan kulit Anda dua kali sehari dan melakukan pengelupasan seminggu sekali. Pastikan bahwa Anda menjaga pori-pori kulit bersih, hingga kulit bisa bernapas untuk mencegah komedo.

 

Kulit mengelupas

Kerusakan akibat sinar matahari adalah alasan terbesar hingga kulit mengelupas. Jangan lupa untuk mengikuti aturan mengoleskan ulang tabir surya tiap tiga jam. Gunakan produk yang tahan air dengan pelembab yang membantu melindungi kulit Anda lebih lama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement