Senin 28 Sep 2015 07:21 WIB

Syuting di Inggris, Acha Septriasa Ubah Skenario ke Bahasa Asing

Acha Septriasa
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Acha Septriasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain syuting di perpustakaan Bodleian Oxford University, Acha Septriasa di film terbarunya, "Mars" juga akan syuting di lokasi lain. Diantaranya adalah Sheldonian Theatre yang biasa dijadikan tempat wisuda mahasiswa Oxford.

"Jadi ada adegan dimana saya wisuda dan karena lulusan terbaik, jadi harus memberikan /speech," ujar Acha Septriasa saat ditemui jelang keberangkatannya ke Inggris, akhir pekan kemarin, di Jakarta.

Bakal menginjakkan kaki di salah satu lokasi "sakral" universitas Oxford dan melakukan adegan layaknya mahasiswi yang lulus dari universitas tersebut, Acha telah mempersiapkan diri. Meski dikatakanya tidak ada hal spesifik yang dipelajarinya.

"Jujur, saya masih di seputar bagaimana pengalaman saya saat lulus dulu, sisanya perdalam skrip dan pelajari ambience disana (lokasi) nanti," sebut Acha.

Sahrul Gibran, sutradara film Mars mengatakan, pemilihan Universitas Oxford sebagai lokasi syuting bukan untuk mengejar gengsi, tapi menyesuaikan kebutuhan.

"Kita ambil lokasi di sana (Universitas Oxford) karena lokasinya sendiri ada di novel," jelas Sahrul.

Pemilihan Acha untuk memerankan karakter penting di film tersebut, jelas Sahrul, karena Acha merupakan satu-satunya aktris yang ia anggap layak untuk peran tersebut.

"Dilihat dari skrip yang pantas memang Acha.Jadi itu aja," ujar Sahrul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement