Senin 28 Sep 2015 07:11 WIB

Terbang ke Inggris, Acha Septriasa Syuting di Lokasi Film Harry Potter

Acha Septriasa
Foto: foto : MgROL34
Acha Septriasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Acha Septriasa terbang ke London, Inggris. Acha akan menjalani syuting film terbarunya yang diangkat dari novel berjudul sama, "Mars".

Selama tiga hari, Acha akan syuting di beberapa lokasi. Diantaranya perpustakaan Bodleian Oxford University yang pernah menjadi lokasi syuting film Harry Potter, yakni bagian dalam sekolah Hogwarts.

"Sekitar dua hari syuting di London. Pastinya saya semangat sekali untuk syuting di perpustakaan itu," ujar Acha saat ditemui akhir pekan kemarin di kawasan Tebet, Jakarta.

Selama syuting, Acha akan bekerja sama dengan kru film dari London yang tentunya memiliki standardisasi kerja berbeda dengan pola syuting yang selama ini Acha jalankan. Salah satunya adalah waktu syuting yang akan dilakukan selama delapan jam.

Karena itu dikatakan Acha, ia telah mempersiapkan diri. Mulai dari fisik hingga pematangan karakter dan skenario.

"Kalau menurut aku adalah bahasa Inggris. Karena dialog aku harus diubah ke bahasa Inggris, ada satu dialog yang sangat puitis hingga harus dicari padanan kata yang pas," kata Acha.

"Mars" merupakan film produksi Multi Buana Kreasindo yang berkisah tentang seorang ibu bernama Tupon dalam membesarkan anak perempuanya, Sekar Palupi. Meski buta huruf, sang ibu selalu menanamkan arti pendidikan pada anak perempuannya.

Ia ingin anak perempuannya menjadi bintang yang paling terang bersinar di malam hari, mengalahkan cahaya bintang yang lain di sekitarnya. Sang ibu menyebutnya Lintang Latip (bintang cerdas) yang ternyata merupakan planet Mars.

Selain Acha Septriasa, film ini turut dibintangi sejumlah nama lainnya seperti Kinaryosih, Jajang C. Noor, Teuku Rifnu Wikana dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement