Ahad 27 Sep 2015 09:26 WIB

Kesepian, Pelihara Saja Hewan Kecil Ini

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Ikan di Akuarium
Foto: Womanitely
Ikan di Akuarium

REPUBLIKA.CO.ID, Anda tinggal seorang diri di rumah atau apartemen. Membutuhkan teman hidup tidak selalu manusia, melainkan hewan pun dapat dijadikan teman pengusir sepi.

Dilansir laman Womanitely Sabtu (26/9) berikut beberapa hewan eksotis nan mungil yang dapat Anda pelihara.

Ikan

Tergantung seberapa banyak ikan yang ingin dipelihara, mungkin perlu menyesuaikan dengan luas akuarium yang Anda miliki. Ikan hias memang tidak membutuhkan banyak makanan dan perhatian, tetapi penting untuk selalu membersihkan akuariumnya. Setelah Anda pulang kerja, cobalah untuk menghabiskan waktu beberapa menit untuk menonton ikan yang berenang di akuarium tersebut. Ini akan membantu membuat pikiran Anda tenang.

Marmut

Memiliki sepasang marmut akan sangat menyenangkan. Mereka seperti anak-anak kecil yang selalu senang bermain dengan Anda. Marmut tidak memerlukan banyak ruang dan uang. Namun, Anda harus rajin untuk membersihkan kandang mereka untuk kesehatannya. Hewan peliharaan ini harus dibersihkan secara teratur, mungkin bisa setiap tiga bulan sekali. Namun, jika mereka sudah mulai bau, Anda dapat segera membersihkannya sebelum sampai tiga bulan.

Kelinci

Meskipun hewan peliharaan ini membutuhkan banyak perhatian, perawatan dan makanan khusus, Anda tidak perlu memperdulikannya karena tidak ada yang lebih lucu dari pada bermain dengan kelinci kecil. Kelinci bisa hidup sendiri sehingga tidak perlu membeli dua atau tiga kelinci. Jika Anda mempunyai banyak kesibukan, kelinci tidak cocok untuk Anda pelihara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement