Rabu 23 Sep 2015 12:21 WIB

Lewat Twitter, Netizen Ini Wujudkan Mimpinya Perbaiki MCK Pesantren

Warga menggunakan MCK darurat di bantaran kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta, Senin (19/3). (Republika/Adhi Wicaksono)
Warga menggunakan MCK darurat di bantaran kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta, Senin (19/3). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kita tentu tidak bisa menentukan jalan yang diambil untuk mewujudkan satu niat baik. Seolah, niat baik itu sendiri yang menemukan jalannya untuk direalisasi.

Seperti seorang netizen yang ingin memperbaiki MCK di satu pondok pesantren di Parung, Bogor. Dengan berkicau di twitter, impian netizen bernama Reni Adiani itu terwujud.

Keinginan Reni itu bahkan mendapat dukungan dari netizen lainnya, tidak ketinggalan sejumlah selebritas.

Impian Reni itu akhirnya benar-benar terwujud setelah Indika FM melalui programnya bertajuk #INDIKAFMWUJUDKAN merealisasikan niat Reni pada 13 September lalu.

Dengan dukungan dari Generasi Peduli (GeLi), secara bersama-sama membuat MCK di Pondok Pesantren Sunan Darussalam Kalijaga, Parung, Bogor. Kini Ponpes Sunan Darussalam sudah memiliki MCK dari yang sebelumnya hanya berupa empang yang ditutup tikar.

"Kami sangat terkejut dengan keinginan Reni dan dari begitu banyakny twit yang masuk, kami merasa harus membantu mewujudkan impian Reni," ujar Leli Kamal selaku Station Manager Indika FM, dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9).

Program yang digulirkan Indika tersebut, ujar Leli, memang ingin membantu mewujudkan mimpi siapa pun untuk orang-orang yang mereka kasihi, seperti orang tua, sanak saudara atau orang-orang terdekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement