Sabtu 19 Sep 2015 23:14 WIB

Aplikasi Ini Permudah Pendonor Temukan Lokasi Donor Darah

 Petugas menunjukkan labu darah pendonor di unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/10).  (Antara/Adeng Bustomi)
Petugas menunjukkan labu darah pendonor di unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/10). (Antara/Adeng Bustomi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Donor darah belakangan telah menjadi salah satu gaya hidup yang digemari masyarakat. Melihat hal tersebut LOKAmedia Mobile App melakukan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia dengan menghadirkan satu aplikasi yang dapat mempermudah pengguna melakukan donor darah.

Para user nantinya akan mendapatkan notifikasi jika berada di dekat lokasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh PMI.

William Henley, Founder & CEO LOKAmedia mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus  bentuk dukungan LOKAmedia terhadap PMI dalam menjalankan misinya sebagai organisasi kemanusiaan.

"Sebagai Hyperlocal Platform terbesar di Indonesia, LOKAmedia selalu berusaha memberikan solusi dan nilai tambah kepada pihak-pihak yang membutuhkan," kata Henley dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9).

Kerjasama ini, jelas Henley, sudah seharusnya direalisasikan karena tidak ada satu platform lain yang dapat memberikan solusi seperti yang ia tawarkan dengan lebih efektif dan efisien.

"Kami juga akan menawarkan platform kami untuk dimanfaatkan organisasi amal dan kemanusiaan lain," jelas Henley.

Aulia Arriani, Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI menyambut baik kerjasama ini, seiring target PMI tiap tahunnya yang dapat mengumpulkan 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional yaitu sebesar 2 persen dari penduduk untuk setiap harinya.

"Kami berharap aplikasi ini dapat membantu kami untuk lebih menyebarluaskan informasi kegiatan donor darah kepada masyarakat," ujar Aulia.

"Semakin banyak orang yang mengetahui lokasi untuk berdonor darah, kami berharap semakin banyak pula orang yang akan berdonor sehingga meningkatkan jumlah perolehan darah," kata Aulia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement