Kamis 17 Sep 2015 17:26 WIB

Cara Merawat Tubuh dengan Kopi

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
kopi
Foto: corbis
kopi

REPUBLIKA.CO.ID, Kopi kaya akan manfaat. Selain bisa membuat Anda sehat, kopi juga bermanfaat untuk menjaga penampilan. Dari pada membeli produk-produk mahal untuk merawat kencantikan, lebih baik Anda membuat ramuan sendiri dari kopi. Bagaimana?

Berikut ini cara merawat tubuh dengan 4 kegunaan kopi, seperti dilansir Allwomenstalk, Kamis (17/9).

Menghilangkan Bau

Ketika Anda memotong bawang putih dan bawang merah, bau bawang ini akan menempel pada jari-jari Anda, mereka akan tetap bau walaupun Anda membersihkannya dengan sabun. Di sinilah kopi bisa ambil bagian. Ambil beberapa kopi bubuk dan gosokkan kepada jari-jari, maka bau bahan-bahan tersebut akan hilang.

Anti-Penuaan

Produk anti-penuaan pasti mahal. Jadi, simpanlah uang tunai Anda dan beli bubuk kopi untuk membuat produk anti-penuaan sendiri. Campurkan bubuk kopi dan air, tambahkan beberapa tetes minyak teh jika Anda suka. Pijatkan ke kulit dengan menggunakan gerakan melingkar (ini tidak akan membuat lecet kulit Anda), kemudian bilas.

Menghilangkan Selulit

Selulit membuat risih penampilan. Bahkan seorang artis juga terganggu dengan selulit. Namun mereka mampu melakukan perawatan mahal untuk mengatasinya. Sudah saatnya Anda membuat versi yang lebih murah dengan bubuk kopi dan mencampurnya dengan beberapa minyak kelapa. Pijatlah dengan gerakan melingkar dan bilas. Selamat tinggal selulit!

Melembutkan rambut

Jika Anda menggunakan banyak produk styling untuk rambut, hal ini justru membuat rambut lengket. Tapi ada cara sederhana untuk menghadapinya, yaitu dengan melibatkan bubuk kopi. Setiap beberapa minggu, gosoklah rambut sampai ke akar rambut dengan bubuk kopi. Lakukan ini sebelum Anda keramas dan bilas dengan sampo sampai bersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement