Senin 14 Sep 2015 08:04 WIB

Pesawat Jatuh di Dekat Lokasi Syuting Tom Cruise

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Tom Cruise dalam karpet merah pemutaran perdana Mission:Impossinel-Rogue Nation di New York (28/7).
Foto: Reuters
Tom Cruise dalam karpet merah pemutaran perdana Mission:Impossinel-Rogue Nation di New York (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat kecil yang membawa kru film drama perang narkoba "Mena" yang dibintangi Tom Cruise, jatuh di dekat Medellin, Kolombia, Jumat 11 September kemarin. Otoritas penerbangan sipil negara Kolombia mengonfirmasi dua orang tewas dalam kecelakaan itu.

The Associated Press melaporkan satu pilot warga negara Amerika Alan Purwin dan seorang warga Kolombia Carlos Berl tewas dalam kejadian itu. Sementara pilot lainnya, Jimmy Lee Garland dilarikan ke sebuah rumah sakit di Medellin.

Menurut laporan resmi, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (14/9), pesawat tersebut nekat terbang meski cuaca buruk setelah lepas landas dari kota colonial Santa Fe de Antioquia.

Beruntung Cruise dan sutradara Doug Liman tidak berada di pesawat naas tersebut. Cruise dikabarkan baru saja menyelesaikan adegan setelah sebelumnya terbang dengan helikopter melewati rute yang sama dengan pesawat tersebut.

Sementara Liman dikatakan terguncang atas tragedi tersebut.

"Mena" bercerita tentang kisah nyata Barry Seal, seorang pilot yang beralih profesi sebagai penyelundup senjata untuk pihak CIA. Selain itu, ia juga menjadi penyelundup narkoba untuk kartel Madellin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement