Sabtu 12 Sep 2015 10:18 WIB

Tantri Kotak Kirim Bacaan Alfatihah untuk Korban Crane Masjidil Haram

Cuaca buruk di Masjidil Haram yang diunggah Tantri Kotak melalui akun Instagram.
Cuaca buruk di Masjidil Haram yang diunggah Tantri Kotak melalui akun Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah korban meninggal akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram menjadi 107 orang dan menyebabkan cedera 238 orang, demikian laporan Al Arabiya. Kejadian mengerikan itu mampu mengundang perhatian masyarakat seluruh dunia. Tidak terkecuali dengan Tantri Syalindri.

Vokalis band Kotak tersebut menyeru kepada penggemarnya untuk ikut mendoakan korban meninggal akibat insiden tersebut. Dia juga mengunggah foto ketika Masjidil Haram sedang dilanda cuaca buruk, dengan halilintar membelah langit.

"Mari kita kirim Al-Fatiha untuk saudara muslim kita yang menjadi korban terkena crane yang jatuh, dan untuk semua yang sedang melangsungkan ibadah Haji. Karena cuaca ekstrem sedang melanda kawasan Mekkah dan sekitarnya. #PrayForMakkah," katanya melalui akun Instagram, tantrisyalindri.

Ajakan itu ternyata cukup ampu. Banyak pengikutnya akhirnya menulis status doa bacaan Alfatihah untuk korban meninggal akibat jatuhnya crane. Hingga kini, dua jamaah haji asal Indonesia meninggal akibat insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement