Jumat 11 Sep 2015 09:45 WIB

Hal Penting yang Harus Dilakukan Wanita Sebelum Tidur

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan tidur (ilustrasi)
Foto: Health
Perempuan tidur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk terlihat tetap cantik di pagi hari, seorang wanita harus melakukan beberapa hal. Ketika ingin pergi ke tempat tidur jangan lupa ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Dilansir dari laman Allwomanstalk Jumat (11/9) berikut hal yang wajib wanita lakukan sebelum tidur:

Menghapus makeup

Tidur dengan masih memakai makeup adalah hal yang buruk untuk dilakukan. Bagi Anda mungkin ini bukanlah masalah besar, tapi tidur sambil mengenakan make-up bisa meningkatkan risiko gangguan pada wajah Anda yang disebabkan oleh produk kecantikan yang digunakan. Hal ini juga akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam atau berjerawat.

Menyikat gigi

Kesehatan gigi yang buruk dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan. Jika tidak berhati-hati, penyakit gusi dapat memicu munculnya penyakit jantung. Pastikan Anda menyikat gigi selama dua menit sebelum tidur.

Memakai body lotion

Sebelum tidur Anda harus memakai lotion di seluruh tubuh. Hal ini akan membuat kulit terasa halus ketika Anda bangun di pagi harinya. Kulit kering hanya akan membuat tubuh gatal, sehingga Anda sulit untuk tidur dengan nyaman.

Menata rambut

Menguraikan rambut ke bawah sangat dianjurkan sebelum Anda beristirahat. Para ahli mengatakan, bahwa saat Anda bergerak dalam keadaan tidur hal ini justru akan merusak rambut, untuk itu penting pula Anda memiliki bantal yang halus guna mencegah rambut rontok dan kasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement