Kamis 10 Sep 2015 08:08 WIB

Tips Memilih Asuransi Kesehatan (2-Habis)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Asuransi Kesehatan
Foto: blogspot.com
Asuransi Kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, Kesehatan menjadi bagian penting dalam kehidupan. Jika tubuh kita tidak sehat, maka tidak bisa melakukan apapun dengan optimal termasuk saat bekerja. Ini tentunya akan mengurangi kualitas hidup.

Karena itu, penting sekali bagi Anda memproteksi diri dengan asuransi kesehatan. Namun, sebelum membeli asuransi kesehatan ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Perencana keuangan dari Tatadana Consulting, Tejasari CFP, mengingatkan jangan membeli asuransi kesehatan kalau sudah ditanggung dengan pertanggungan yang cukup baik dari kantor. Kenapa? karena artinya Anda membayar dobel. Sayang sekali uang yang dibayarkan untuk membeli asuransi kesehatan, padahal sudah cukup ditanggung dari fasilitas kantor.

“Begitu pula, tidak perlu kita memiliki dua asuransi kesehatan. Lebih baik pilihlah satu asuransi kesehatan tapi yang bisa mengcover secara penuh kebutuhan kita,” ujarnya kepada Republika.co.id, Kamis (10/9).

Ia menyarankan Anda untuk membeli asuransi kesehatan untuk seluruh keluarga. Jangan memilih asuransi kesehatan yang mahal hanya untuk beberapa orang saja dalam keluarga. Lebih baik memilih fasilitas yang sesuai kebutuhan tapi cukup untuk seluruh keluarga.

Tejasari mengatakan tidak perlu membeli asuransi kesehatan hanya untuk mendapatkan uang penggantian saat sakit. Karena secara wajar, kita tidak berharap sakit bukan?

Membeli asuransi kesehatan adalah membeli proteksi. Belilah proteksi asuransi kesehatan yang cukup membantu melindungi keuangan saat sakit. "Proteksi yang berlebihan hanya akan memberatkan saja, tapi manfaatnya tidak maksimal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement