Kamis 10 Sep 2015 08:00 WIB

Jangan Ambil Pusing, Cara Cerdas Hadapi Pendengki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Iri Hati jadi Pendengki (Ilustrasi)
Foto: Telegraph
Iri Hati jadi Pendengki (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi sosok mandiri yang kuat, bisa melakukan segala sesuatu demi kesuksesan, terkadang sulit diterima orang lain.

Ada saja orang yang dengki dengan Anda. Mereka tidak pernah berhenti mengomentari bahkan menghakimi Anda, ketika Anda melakukan hal benar apalagi ketika Anda melakukan hal salah.

Si pendengki selalu ambil pusing apapun yang dilakukan orang lain, mulai dari cara orang lain berbicara, cara orang lain berpakaian, dan sebagainya. ROLers, berikut delapan tips untuk menghadapi si pendengki, dilansir dari Womanitely, Kamis (10/9).

Jangan ambil pusing

Sebagai seorang yang sukses, Anda memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan jadwal Anda sibuk. Setiap menit, setiap detik, setiap jam dalam hidup Anda sangat penting. Lalu, mengapa Anda menghabiskan waktu berharga hanya untuk ambil pusing dengan komentar orang lain tentang Anda? Mereka hanya patut dikasihani karena menghabiskan waktu mereka untuk membicarakan orang lain, sedangkan Anda mencoba terus menggapai cita-cita dan meningkatkan keberhasilan.

Itu pilihan Anda sendiri

Di antara hal-hal yang harus diingat adalah Anda memilih menjadi kuat dan mandiri karena keinginan diri sendiri. Anda harus bijaksana dan kuat menghadapi kesulitan Anda, dan sebaiknya tak fokus pada komentar dunia luar tentang Anda.

Anda semakin kuat

Sikap si pendengki yang selalu berkomentar buruk tentang Anda semestinya dijadikan alat untuk membuat Anda semakin kuat. Pelajari cara untuk mengabaikan komentar-komentar mereka. Ingat, mereka yang suka membicarakan Anda bisa jadi adalah penggemar Anda. Mereka membicarakan Anda karena Anda penting dan populer.

Cari dukungan

Ini biasanya terjadi pada sesama wanita. Wanita cenderung saling bersaing satu sama lain. Wanita cenderung menganggap wanita lain adalah lawan mereka. Hal ini terlihat sejak usia dini. Itulah sebabnya banyak perempuan yang justru lebih banyak memiliki teman pria ketimbang wanita. Cari dukungan dari orang-orang yang selalu mendorong Anda, seperti keluarga dan sahabat. Percaya atau tidak, orang sukses pasti selalu menjadi bahan opini atau buah bibir orang lain. Jangan biarkan siapapun melunturkan semangat Anda. Terus menyebar energi positif kepada orang-orang sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement