Kamis 10 Sep 2015 07:00 WIB

Cara Cerdas Hadapi si Pendengki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Iri hati/ilustrasi
Foto: forbes.com
Iri hati/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi sosok mandiri yang kuat, bisa melakukan segala sesuatu demi kesuksesan, terkadang sulit diterima orang lain.

Ada saja orang yang dengki dengan Anda. Mereka tidak pernah berhenti mengomentari bahkan menghakimi Anda, ketika Anda melakukan hal benar apalagi ketika Anda melakukan hal salah.

Si pendengki selalu ambil pusing apapun yang dilakukan orang lain, mulai dari cara orang lain berbicara, cara orang lain berpakaian, dan sebagainya. ROLers, berikut delapan tips untuk menghadapi si pendengki, dilansir dari Womanitely, Kamis (10/9).

Hadapi mereka

Jika Anda bertemu dengan si pendengki, hadapi dia, jangan memusuhinya. Ajak dia berbicara, barangkali Anda akan menemukan informasi penting yang membantu Anda memahami sifat buruknya. Anda bahkan mungkin bisa membuktikan bahwa Anda tak seburuk yang dia pikir.

Jangan menghakimi

Hanya karena ada orang yang menghakimi Anda bukan berarti Anda bisa menilai dia lemah dan pasif. Suka atau tidak, seseorang iri dengan kemandirian Anda karena mungkin dia tak cukup berani menjadi seperti Anda. Dia mungkin iri karena fakta Anda bisa berbuat lebih baik dari dirinya. Alih-alih menghakiminya, cobalah menginspirasi dia untuk menjadi sosok lebih kuat.

Jangan kehilangan motivasi

Seorang yang kuat selalu memiliki alasan untuk tetap kuat. Anda tidak boleh kehilangan motivasi hanya karena ada orang yang membicarakan Anda. Keberhasilan yang Anda miliki sekarang adalah hasil kerja keras Anda. Fokus pada kehidupan Anda sendiri dan abaikan orang-orang yang berusaha merusaknya.

Wujudkan visi misi

Seorang sukses selalu mengetahui visi misinya. Ketika orang lain melihat prestasi Anda, mereka mencoba mengejar ketertinggalan mereka dari Anda. Ini berarti Anda telah memotivasi orang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement