Selasa 08 Sep 2015 16:20 WIB

Jadi PSK, Whulandary Herman Berguru ke Kawasan Prostitusi

Whulandary Herman
Foto: ist/dsp
Whulandary Herman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman didapuk sebagai bintang utama di film "Bidadari Terakhir" garapan sutradara Awi Suryadi. Di film ini Whulan berperan sebagai Eva, seorang pekerja seks komersial yang jatuh cinta dengan remaja SMA bernama Rasya (Maxime Bouttier).

Memainkan karakter seorang PSK merupakan tantangan berat bagi Whulan. Terlebih ini adalah kesempatan perdana baginya bermain film layar lebar.

"Untuk pemain baru seperti aku ini adalah hal yang luar biasa. Tapi karena memang saya suka ceritanya, saya ingin berbagi melalui perjalanan hidup Eva ini," ujar Whulan saat ditemui usai peluncuran film "Bidadari Terakhir", Senin (7/9) kemarin di Jakarta.

Untuk mendapatkan karakter seorang PSK, Whulan melakukan beragam eksplorasi. Mulai mendatangi kawasan prostitusi di kawasan Jakarta Pusat hingga mempelajari karakter seorang PSK melalui film.

"Aku ke beberapa tempat, aku perhatiin gimana cara mereka berdiri. Setiap hari selama satu pekan saya selalu ke sana," kata dia.

Tidak sekadar melakukan observasi, dara kelahiran 26 Juni 1989 ini juga berbincang langsung dengan para PSK di pinggir jalan.

"Sempat ditolak sama beberapa PSK, tapi akhirnya ada yang baik yang cerita banyak," kata dia.

"Bidadari Terakhir" akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 10 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement